Fakultas Sastra

Telah meluluskan hampir 5 ribu sarjana, fakultas ini kini membina 2 program studi jenjang S1, yaitu Sastra Inggris dan Sastra Jepang.

S1 Sastra Inggris

Program ini menggunakan kurikulum berbasis kompetensi yang didesain untuk menghasilkan sarjana yang mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris (lisan-tulisan), serta memiliki pengetahuan tentang ilmu bahasa, sastra dan budaya di negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu.

Banyak lulusan program ini telah terserap di berbagai sektor karena kualitas akademik dan tingginya daya kompetisi mereka. Penggunaan native speaker,kurikulum berbasis pasar dengan penekanan pada teknik translasi serta pengajaran bahasa Inggris dan metode perkuliahan yang interaktif, merupakan faktor-faktor yang mendukung pencapaian itu.

        

 

S1 Sastra Jepang

Dirancang untuk menghasilkan sarjana Sastra Jepang yang memiliki kemampuan komunikasi bahasa Jepang, baik lisan - tulisan, dan memiliki pengetahuan luas tentang ilmu bahasa, sastra dan budaya Jepang. Kegiatan perkuliahan dibina dosen native speaker serta dosen lokal yang telah mendapat pendidikan lanjutan di Jepang. Di samping itu juga ditunjang kegiatan ekstra kurikuler untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam memahami budaya Jepang.

Banyak prestasi membanggakan diraih mahasiswa program ini. sejumlah lomba dankejuaraan di bidang bahasa dan sastra Jepang berhasil mereka menangkan, baik di tingkat regional maupun nasional. Beberapa meraih beasiswa Mombusho dari pemerintah Jepang, disamping tidak sedikit yang berkesempatan studi lanjut ke Jepang. Ini tidak lepas dari kurikulum yang didesain agar lulusan memiliki kualifikasi tes profisiensi Bahasa Jepang Level 2, serta berbagai study club guna membantu mahasiswa lebih mengenal dan menguasau budaya dan bahasa Jepang.

             

 

  • shely
  • 31 January 2018
  • Berita Kampus

Kategori Berita

Berita Terkini

LPM Unitomo Gelar Workshop Metodologi Pengabdian Masyarakat

Rabu, (14/3) Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Workshop Metodologi Pengabdian Masyarakat dan Klinik Proposal di ruang RM. Soemantri. Acara dihadiri oleh dosen peneliti dan pengabdi Unitomo sebanyak kurang lebih 100 orang.

Ciphoc Unitomo Gelar Workshop Fotografi Melawan Hoax

Menyikapi fenomena tersebut, melanjutkan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 25 Unit Kegiatan Mahasiswa Communication Photography Club (UKM Chipoc) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar workshop "Fotografi Melawan Hoax" di Balai Pemuda Surabaya, Rabu (14/3). Diikuti sekitar 80 peserta penghobi foto dari berbagai kalangan, kegiatan Workshop ini mendatangkan Mamuk Ismuntoro, fotografer senior.

Datangkan Ahli Bahasa Jepang dan Inggris, ULCC Berikan Motivasi Belajar Bahasa Asing

Dalam dunia modern seperti sekarang, dunia global menjadikan bahasa asing sebagai salah satu hal yang penting dalam hal berkomunikasi. Menguasai bahasa asing, maka memiliki rasa toleransi dan tenggang rasa yang tinggi. Ini yang melatar belakangi Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Lenguage and Culture Center (ULCC) mengadakan acara “Motivation in Foreign Lenguage Learning”, Selasa (13/3).