Fakultas Ilmu Komunikasi

Merupakan fakultas ilmu komunikasi pertama di Jawa Timur dan kawasan Indonesia timur. Jumlah lulusannya mencapai 6 ribu orang lebih yang tersebar di berbagai bidang kerja. Kini fakultas ini membina 2 prigram studi ilmu komunikasi, 1 untuk jenjang S1, dan 1 untuk jenjang S2.

 

1. S1 Ilmu Komunikasi

Memiliki 2 konsestrasi: Jurnalistik dan Public Relations. Konsentrasi Jurnalistik memiliki ciri khas dan keunggulan di bidang Broadcasting Journalism yang didukung kemampuan riset media serta penguasaan teknologi informasi dan komunikasi sesuai kebutuhan pasar kerja yang berkembang pesat seirinff banyaknya stasiun televisi / radio baru serta pemanfaatan media audio visual di masyarakat. Untuk itu, program ini juga dilengkapai sarana laboratorium komputer, laboratorium televisi, multimedia, serta studio radio dan penyiaran.

Sedang Konsentrasi Public Relations dirancang untuk menghasilkan lulusan yang mampu merencanakan dan menjalankan PR champaign dan program marketing communication lewat penguasan skill-skill seperti media relations, fotografi dan dokumentasi, desain grafis, lobby - negotiation dan public speaking, serta advertising. Prospek kerja mereka terbuka luas di  bidang advertising / production house, media massa cetak / elektronik. serta di berbagai perusahaan umumnya, sebagai  Communication Consultant, PR Officer, dan sebaginya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. S2 Magister Ilmu Komunikasi

Merupakan progran S2 Ilmu Komunikasi ke 3 di Indonesia setelah Universitas Padjajaran dan Universitas Indonesia. Tersedia 3 konsentrasi unggulan, yaitu:

  • Konsentrasi Public Relations, dengan materi inti: Marketing Public Relations, Komunikasi Negosiasi, serta Manajemen Public Relations.
  • Konsentrasi Komunikasi Bisnis, dengan materi inti: Komunikasi Negosiasi, Manajemen Kombis, dan Periklanan.
  • Konsestrasi Media, dengan materi inti: Mediasi Media, Manajemen Media Massa, dan Komunikasi Massa.

                 

 

 

  • shely
  • 31 January 2018
  • Kampus

Kategori Berita

Berita Terkini

LPM Unitomo Gelar Workshop Metodologi Pengabdian Masyarakat

Rabu, (14/3) Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Workshop Metodologi Pengabdian Masyarakat dan Klinik Proposal di ruang RM. Soemantri. Acara dihadiri oleh dosen peneliti dan pengabdi Unitomo sebanyak kurang lebih 100 orang.

Ciphoc Unitomo Gelar Workshop Fotografi Melawan Hoax

Menyikapi fenomena tersebut, melanjutkan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 25 Unit Kegiatan Mahasiswa Communication Photography Club (UKM Chipoc) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar workshop "Fotografi Melawan Hoax" di Balai Pemuda Surabaya, Rabu (14/3). Diikuti sekitar 80 peserta penghobi foto dari berbagai kalangan, kegiatan Workshop ini mendatangkan Mamuk Ismuntoro, fotografer senior.

Datangkan Ahli Bahasa Jepang dan Inggris, ULCC Berikan Motivasi Belajar Bahasa Asing

Dalam dunia modern seperti sekarang, dunia global menjadikan bahasa asing sebagai salah satu hal yang penting dalam hal berkomunikasi. Menguasai bahasa asing, maka memiliki rasa toleransi dan tenggang rasa yang tinggi. Ini yang melatar belakangi Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Lenguage and Culture Center (ULCC) mengadakan acara “Motivation in Foreign Lenguage Learning”, Selasa (13/3).