Awali Perkuliahan, Unitomo Gelar Kuliah Umum untuk Program Kelas Karyawan

Kesibukan kerja, kini tidak menghalangi niat untuk meneruskan untuk berkuliah. Kurang lebih 300 mahasiswa Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) berantusias mengikuti kuliah umum dalam mengawali perkuliahan semester genap tahun akademik 2017/2018. Bertempat di Aula Ki Moh Saleh Unitomo, kuliah umum turut dihadiri oleh jajaran rektorat dan para dekan untuk memberikan motivasi pada para mahasiswa yang hadir. "Saya sangat salut dengan semangat belajar mahasiswa yang hadir pada kuliah umum ini, karena bisa menyediakan waktu, biaya hingga tenaga untuk berkuliah", ujar Bachrul Amiq, Rektor Unitomo.

Mahasiswa yang hadir pada kuliah umum ini merupakan Program Kelas Karyawan Unitomo, dimana program kelas yang ditawarkan bagi mereka yang waktunya dihabiskan untuk bekerja namun memiliki kemauan keras untuk kuliah. Dengan mengangkat tema "Memperteguh Jiwa Nasionalisme Dr. Soetomo Muda", Sabtu (10/3), Sam Abede Pareno memberikan wawasan mengenai kiprah Dr. Soetomo. "Saat masih muda, Dr. Soetomo sudah aktif dalam gerakan nasional meraih kemerdekaan. Semangat ini harus mahasiswa miliki untuk menjunjung tinggi jiwa nasionalisme", ungkap guru besar Fakultas Ilmu Komunikasi Unitomo ini.

Ditemui pada akhir perkuliahan, Ikke, mahasiswa Fakultas Ilmu komunikasi mengaku lebih bersemangat dalam menuntut ilmu. "Saya jadi lebih bersemangat belajar setelah menerima materi yang disampaikan guru besar di fakultas saya, Fikom", kata mahasiswa Program Kelas Karyawan Unitomo Semester 2 ini.

 

  • wildankrisnaa
  • 10 March 2018
  • Berita Kampus

Kategori Berita

Berita Terkini

LPM Unitomo Gelar Workshop Metodologi Pengabdian Masyarakat

Rabu, (14/3) Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Workshop Metodologi Pengabdian Masyarakat dan Klinik Proposal di ruang RM. Soemantri. Acara dihadiri oleh dosen peneliti dan pengabdi Unitomo sebanyak kurang lebih 100 orang.

Ciphoc Unitomo Gelar Workshop Fotografi Melawan Hoax

Menyikapi fenomena tersebut, melanjutkan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 25 Unit Kegiatan Mahasiswa Communication Photography Club (UKM Chipoc) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar workshop "Fotografi Melawan Hoax" di Balai Pemuda Surabaya, Rabu (14/3). Diikuti sekitar 80 peserta penghobi foto dari berbagai kalangan, kegiatan Workshop ini mendatangkan Mamuk Ismuntoro, fotografer senior.

Datangkan Ahli Bahasa Jepang dan Inggris, ULCC Berikan Motivasi Belajar Bahasa Asing

Dalam dunia modern seperti sekarang, dunia global menjadikan bahasa asing sebagai salah satu hal yang penting dalam hal berkomunikasi. Menguasai bahasa asing, maka memiliki rasa toleransi dan tenggang rasa yang tinggi. Ini yang melatar belakangi Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Lenguage and Culture Center (ULCC) mengadakan acara “Motivation in Foreign Lenguage Learning”, Selasa (13/3).