Berani, Ciphoc Unitomo Pamerkan Karya Lintas Angkatan di Luar Kampus

Unit Kegiatan Mahasiswa Communication Photography Club (UKM Ciphoc) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya menggelar pameran foto karya mahasiswa dalam rangka Dies Natalis ke-25 Ciphoc. . Kegiatan berlangsung di Balai Pemuda Surabaya 12-17 Maret menampilkan karya anggota lintas angkatan, dibuka dan diresmikan langsung oleh Suyanto, Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, Senin (12/3).

Dalam sambutannya, Suyanto mengapresiasi kegiatan pameran kali ini, yang untuk pertama kalinya diadakan di luar kampus. “Ini menunjukkan pembinaan kreativitas fotografi di kampus sudah berjalan dengan baik, sehingga mengangkat kepercayaan diri mahasiswa untuk berani menampilkan karya ke masyarakat luas”, ujarnya saat memberikan sambutan.

Ditemui di sela pameran, Patrick Cahyo Lumintu, ketua umum Ciphoc periode 2017-2018 mengatakan, pameran kali ini mengangkat tema OALA. “Ini merupakan akronim Olah Rasa Lewat Lensa. Maksudnya, melalui kegiatan fotografi kita bisa mewujudkan ekspresi lewat bidikan, sebagai wujud kepedulian kita atas lingkungan sekitar”, ujar mahasiswa Fikom ini.

Pameran banyak mendapat respon, bukan saja dari UKM foto lintas kampus di Jawa Timur namun juga penggemar atau penghobi foto di Kota Pahlawan dan sekitarnya. Selain pameran, rangkaian acara Dies Natalis UKM penyuka foto kali ini juga diisi dengan kegiatan workshop fotografi. Mamuk Ismuntoro, fotografer senior yang juga alumni Fikom Unitomo akan memberi materi tentang "Fotografi Melawan Hoax".

 

  • wildankrisnaa
  • 12 March 2018
  • Berita Kampus

Kategori Berita

Berita Terkini

LPM Unitomo Gelar Workshop Metodologi Pengabdian Masyarakat

Rabu, (14/3) Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Workshop Metodologi Pengabdian Masyarakat dan Klinik Proposal di ruang RM. Soemantri. Acara dihadiri oleh dosen peneliti dan pengabdi Unitomo sebanyak kurang lebih 100 orang.

Ciphoc Unitomo Gelar Workshop Fotografi Melawan Hoax

Menyikapi fenomena tersebut, melanjutkan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 25 Unit Kegiatan Mahasiswa Communication Photography Club (UKM Chipoc) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar workshop "Fotografi Melawan Hoax" di Balai Pemuda Surabaya, Rabu (14/3). Diikuti sekitar 80 peserta penghobi foto dari berbagai kalangan, kegiatan Workshop ini mendatangkan Mamuk Ismuntoro, fotografer senior.

Datangkan Ahli Bahasa Jepang dan Inggris, ULCC Berikan Motivasi Belajar Bahasa Asing

Dalam dunia modern seperti sekarang, dunia global menjadikan bahasa asing sebagai salah satu hal yang penting dalam hal berkomunikasi. Menguasai bahasa asing, maka memiliki rasa toleransi dan tenggang rasa yang tinggi. Ini yang melatar belakangi Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Lenguage and Culture Center (ULCC) mengadakan acara “Motivation in Foreign Lenguage Learning”, Selasa (13/3).