LPM Unitomo Gelar Workshop Metodologi Pengabdian Masyarakat

Rabu, (14/3) Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Workshop Metodologi Pengabdian Masyarakat dan Klinik Proposal di ruang RM. Soemantri. Acara dihadiri oleh dosen peneliti dan pengabdi Unitomo sebanyak kurang lebih 100 orang. Workshop menghadirlan 2 narasumber, yakni Victoriana Suhartini, Kepala sub Bidang Direktorat Pemberdayaan Masyarakat Direktorat Riset Pengabdian Masyarakat (Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat DRPM) dan I Wayan Karyasa, Reviewer Nasional Pengabdian Masyarakat.

Acara dibuka langsung oleh Siti Marwiyah, Wakil Rektor I Bidang Akademik, menyampaikan bahwa perguruan tinggi wajib menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. "Kita sudah mencapai prestasi yang bagus, dari 188 perguruan tinggi dapat meraih ranking 90 dinilai sebagai klaster kategori memuaskan yang dinilai langsung oleh tim DRPM)", ujarnya saat memberikan sambutan.

Dalam paparannya, Victoria mensosialisasikan kebijakan baru program pengabdian masyarakat. "Sebagai pengusul program pengabdian, kita wajib mengetahui apa saja kebijakan kebijakan baru yang keluarkan oleh DRPM. Dalam hal ini diatur dalam panduan 12 yang berisi pengaturan bidamg pengaturan dan pengabdian kepada masyarakat", Jelasnya.

Sementara itu, Viktoria juga memberikan motivasi kepada peserta yang hadir agar lebih giat melakukan pengabdian kepada masyarakat. "Saya salut, saat ini sudah ada 4 proposal yang masuk di DRPM. Bahkan ada salah satu perguruan tinggi negeri hanya ada 2 yang masuk. Mari, kita tingkatkan capaian ini", imbuhnya.

Lain dengan Victoria, I Wayan Karyasa dalam legiatan workshop ini memberikan pemaparan terkait dengan metodologi pengabdian masyarakat dan juga mereview beberapa proposal dari peserta workshop. "Proposal yang akan dibuat oleh bapak ibu, harus mengikuti segala aturan main yang diberikan oleh DRPM. Jadi proposalnya bisa lolos dan didanai oleh DRPM", ungkap pria asal pulau dewata ini.

  • wildankrisnaa
  • 14 March 2018
  • Berita Kampus

Kategori Berita

Berita Terkini

LPM Unitomo Gelar Workshop Metodologi Pengabdian Masyarakat

Rabu, (14/3) Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Workshop Metodologi Pengabdian Masyarakat dan Klinik Proposal di ruang RM. Soemantri. Acara dihadiri oleh dosen peneliti dan pengabdi Unitomo sebanyak kurang lebih 100 orang.

Ciphoc Unitomo Gelar Workshop Fotografi Melawan Hoax

Menyikapi fenomena tersebut, melanjutkan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 25 Unit Kegiatan Mahasiswa Communication Photography Club (UKM Chipoc) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar workshop "Fotografi Melawan Hoax" di Balai Pemuda Surabaya, Rabu (14/3). Diikuti sekitar 80 peserta penghobi foto dari berbagai kalangan, kegiatan Workshop ini mendatangkan Mamuk Ismuntoro, fotografer senior.

Datangkan Ahli Bahasa Jepang dan Inggris, ULCC Berikan Motivasi Belajar Bahasa Asing

Dalam dunia modern seperti sekarang, dunia global menjadikan bahasa asing sebagai salah satu hal yang penting dalam hal berkomunikasi. Menguasai bahasa asing, maka memiliki rasa toleransi dan tenggang rasa yang tinggi. Ini yang melatar belakangi Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Lenguage and Culture Center (ULCC) mengadakan acara “Motivation in Foreign Lenguage Learning”, Selasa (13/3).