Sekilas UNITOMO

Kiprah Unitomo tidak bisa lepas dari semangat dan perjuangan Dr. Soetomo, pahlawan kemerdekaan nasional yang pada tahun 1908 mendirikan Boedi Utomo untuk meningkatkan harkat hidup dan martabat rakyat Indonesia yang saat itu hidup dalam penjajahan melalui pendidikan, kesehatan, jurnalistik dan koperasi. itu sebabnya meski dikenal sebagai salah satu PTS papan atas dengan kualitas memadai di Jawa Timur sebagaimana terlihat dari prestasinya selama ini, Unitomo sejak berdiri 35 tahun lalu selalu memegang teguh komitmen untuk memberi kesempatan seluas-luasnya bagi semua golongan dan lapisan masyarakat agar bisa menempuh pendidikan dengan biaya terjangkau sesuai tagline "where the education is for all"  sehingga kampus ini mendapat predikat "Kampus Kebangsaan dan Kerakyatan".

Kuatnya komitmen ini menyebabkan dukungan terhadap Unitomo, dari kalangan pemerintahan maupun swasta, dalam dan luar negeri  tidak pernah surut. baik dalam bentuk pemberian fasilitas, hibah, penghargaan, kerjasama, dsb. begitupun kepercayaan masyarakat terus meningkat, sebagaimana terlihat dari jumlah mahasiswa yang kini mencapai 6 ribu orang. mereka tidak saja datang dari hampir seluruh Indonesia, tapi juga luar negeri.

berkat semua dukungan ini, disamping kerja keras seluruh sivitas akademika, kampus di bawah naungan badan hukum Yayasan Pendidikan Cendekia Unitomo (YPCU) Ini bisa tetap eksis dengan hampir 40 ribu alumni yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan manca negara. khususnya di Jawa Timur, hampir tidak ada instansi besar pemerintah maupun swasta, yang tidak memiliki alumni Unitomo di dalamnya. Tidak sedikit diantaranya kini menduduki posisi penting hingga makin memperkuat jenjang alumni Unitomo di dunia kerja.

  • wildankrisnaa
  • 29 January 2018
  • Kampus

Kategori Berita

Berita Terkini

LPM Unitomo Gelar Workshop Metodologi Pengabdian Masyarakat

Rabu, (14/3) Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Workshop Metodologi Pengabdian Masyarakat dan Klinik Proposal di ruang RM. Soemantri. Acara dihadiri oleh dosen peneliti dan pengabdi Unitomo sebanyak kurang lebih 100 orang.

Ciphoc Unitomo Gelar Workshop Fotografi Melawan Hoax

Menyikapi fenomena tersebut, melanjutkan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 25 Unit Kegiatan Mahasiswa Communication Photography Club (UKM Chipoc) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar workshop "Fotografi Melawan Hoax" di Balai Pemuda Surabaya, Rabu (14/3). Diikuti sekitar 80 peserta penghobi foto dari berbagai kalangan, kegiatan Workshop ini mendatangkan Mamuk Ismuntoro, fotografer senior.

Datangkan Ahli Bahasa Jepang dan Inggris, ULCC Berikan Motivasi Belajar Bahasa Asing

Dalam dunia modern seperti sekarang, dunia global menjadikan bahasa asing sebagai salah satu hal yang penting dalam hal berkomunikasi. Menguasai bahasa asing, maka memiliki rasa toleransi dan tenggang rasa yang tinggi. Ini yang melatar belakangi Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Lenguage and Culture Center (ULCC) mengadakan acara “Motivation in Foreign Lenguage Learning”, Selasa (13/3).